STMIK-STIE Mikroskil X Cybertrend Data Academy Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

STMIK-STIE Mikroskil selalu berkomitmen untuk melakukan pengembangan di bidang tri dharma perguruan tinggi. Walaupun di masa pandemi, komitmen ini senantiasa diupayakan, dimana pada hari Rabu (16/12/2020) STMIK-STIE Mikroskil telah menjalin kerjasama dengan Cybertrend Data Academy melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) secara virtual.

Kerjasama ini bertujuan untuk membangun kompetensi data serta menciptakan talenta-talenta data di Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera Utara.

Penandatanganan MoU STMIK Mikroskil dengan CyberTrend Data Academy dilakukan secara langsung oleh Bapak Dr. Pahala Sirait, S.T., M.Kom. selaku Ketua STMIK Mikroskil dengan Bapak Luthfy Ardiansyah selaku Direktur Cybertrend Data Academy dan CTO Cybertrend Intrabuana.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara STIE Mikroskil dengan CyberTrend Data Academy oleh Bapak Ir. Mbayak Ginting, S.Kom., M.M. selaku Ketua STIE Mikroskil dengan Bapak Luthfy Ardiansyah.

Selain kegiatan penandatangan MoU, kegiatan ini juga diisi dengan pemaparan sharing real case data science di industri berdasarkan pengalaman Cybertrend di industri oleh Bapak Luthfy Ardiansyah, serta penjelasan track record Cybertrend Data Academy oleh Bapak Irfan F. Rahman selaku VP Business Partnership.

Ketua STMIK Mikroskil dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini penting sebagai upaya dari institusi untuk terus meningkatkan kualitas SDM institusi dan kompetensi mahasiswa sebagai pelanggan utamanya, yaitu membekali mahasiswa dengan sertifikasi dari level nasional hingga internasional.

Ketua STIE Mikroskil juga menyampaikan bahwa menyambut program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), kerjasama ini sangat penting sebagai salah satu langkah nyata institusi dalam mendukung kebijakan MBKM.

Tanggapan positif juga disampaikan oleh jajaran pimpinan dan program studi STMIK-STIE Mikroskil pada acara tersebut.

Selamat kepada STMIK-SITE Mikroskil dan Cybertrend Data Academy atas terjalinnya kerjasama ini.

Sumber : https://medan.tribunnews.com/2020/12/18/stmik-stie-mikroskil-x-cybertrend-data-academy-kerjasama-tri-dharma-perguruan-tinggi

Need Help?