Mempersiapkan Talent di Era Big Data

Beberapa narasumber dari Akademisi hadir di web seminar Data Enthusiast Day 2020 pada 18 mei 2020 lalu. Salah satu yang hadir adalah Ririn Ikana Desanti, S.Kom., M.Kom. Beliau merupakan Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas Multimedia Nusantara. Di acara ini beliau membahas bagaimana mempersiapkan talenta Data Science di universitas terutama di Universitas Multimedia Nusantara.

Dalam topik yang berjudul “Mempersiapkan Talent di Era Big Data” beliau berbagi pengetahuan tentang langkah-langkah mempersiapkan talenta yang mumpuni di bidang Big Data sejak 2 tahun lalu. Salah satu langkah yang diambil dengan melakukan revisi di bagian kurikulum operasional yang disesuaikan standarnya dengan kebutuhan di bidang Big Data, seperti dalam Data Science dan juga Data Analytics. Selain itu, melakukan riset ke beberapa Industri untuk mengetahui kemampuan apa yang dibutuhkan bagi para lulusan UMN agar bisa memenuhi kebutuhan Industri di era Big Data nantinya.

Nah, ingin tahu lebih lanjut mengenai pembahasan tersebut? Kalian bisa simak kembali materi selengkapnya dari pada narasumber Data Enthusiast Day 2020 di video ini. Sampai jumpa di event Data Academy selanjutnya.

Need Help?