Indonesia membutuhkan banyak talenta Data Science tetapi pasarnya masih terkendala dalam hal jumlah dan pasokan yang berkualitas.

Industri dan Perusahaan membutuhkan sumber daya yang menguasai keterampilan Talenta Data Science. Terdapat kesenjangan yang signifikan antara kompetensi yang diajarkan di dunia akademis dan kebutuhan akan keterampilan tersebut oleh industri. Hal inilah yang menandai kesenjangan talenta pada proses Link and Match antara Universitas dan Industri.

  • Training
  • Certification
  • Research Program
  • Development of Data Science Curriculum

Universitas membutuhkan bimbingan dari para praktisi dan pakar industri untuk memastikan pengetahuan dan keterampilan pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa sesuai dengan permintaan dari industri. DATA ACADEMY memanfaatkan kesempatan ini untuk mengisi kesenjangan antara permintaan yang datang dari dunia industri dengan menyediakan pusat pembelajaran data science yang menjadi pusat pelatihan data science untuk perusahaan dan universitas. DATA ACADEMY mengembangkan silabus yang berkaitan dengan data science dan menggandeng lembaga sertifikasi Nasional & Internasional untuk mendapatkan pengakuan dalam bidang pendidikan data science.

DATA ACADEMY merespon kondisi pasar yang seperti apa mengenai kebutuhan akan talenta data di Indonesia: permintaan akan talenta data sangat besar tetapi kekurangan pasokan yang berkualitas, tidak ada program pendidikan yang cerdas lagi tangkas, kekurangan playground kasus bisnis industri yang riil dan pendampingan program.

Dengan pengalaman belajar yang berharga, menyenangkan, dan nyaman yang diberikan oleh DATA ACADEMY, mahasiswa belajar bagaimana mengolah data dari keterampilan tingkat dasar hingga tingkat lanjut dalam bidang analisis data, pemodelan data, dan visualisasi data. Mengembangkan keterampilan data pada DATA ACADEMY di ruang kelas di Universitas-universitas dan Sekolah-sekolah Kejuruan, menciptakan pengalaman belajar yang sangat positif. Semangat dan energi para dosen, guru dan mahasiswa membawa pengalaman yang luar biasa yang memicu semangat dan antusiasme tim DATA ACADEMY untuk berbuat lebih banyak lagi demi kemajuan Pendidikan Data Science di Indonesia.

Learning by
Real Business Use Cases
Learn from Expert
Standardize Qualification
with Certification
Building
Real Cases Experiences
with Research Program
Internship

Training Track Program